Polsek Sanden Amankan Giat Wiwitan Pasar Lelang Cabai Kelompok Tani Pasir Makmur

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama dengan anggota Polsek Sanden menghadiri sekaligus mengamankan kegiatan kujungan Bupati Bantul Drs H.Suharsono  di Dusun Karanganyar RT 02 Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Senin (14/9/2020) pukul 15.00 WIB.
   
Kunjungan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono tersebut dalam rangka Wiwitan Pasar Lelang Cabai Kelompok Tani Pasir Makmur Sanden Bantul yang saat ini mulai masuk musim panen cabai.
 
Dalam keterangannya Ketua Kelompok Tani Pasir Makmur, Sumarno mengatakan bahwa Wiwitan Pasar Lelang Cabai adalah tanda di mulainya pasar lelang hasil pertanian cabe kelompok tani Pasir Makmur Bantul. Kegiatan ini sudah di laksanakan sejak tahun 2013 .

Tujuan wiwitan pasar lelang cabai ini adalah untuk menyeragamkan dan mengangkat harga cabe  para petani. Kalau tidak ada lelang seperti saat ini harga pedagang satu dengan yang lain berbeda - beda, ucap Sumarno.

Bupati Bantul Drs.H.Suharsono dalam sambutanya mengatakan rasa bangga dan senang atas terlaksananya wiwtan pasar lelang cabe ini. Wiwitan ini merupakan tradisi jawa yang harus di lestarikan. Bupati juga bersyukur dan bahagia karena panen cabe saat ini sesuai harapan petani yakni hasilnya bagus sehingga dapat meningkatkan perekonomian petani.
 
Kegiatan wiwitan lelang cabai tersebut dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kadis KUKMP Drs Agus Sulistyana, Kadis Perdagangan, Kadis Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Camat Sanden, Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden, Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Tohari, Kanit Sabhara Aiptu Rubiya, Babinsa, Posal Samas, Satpolair Polres Bantul, Ketua Kelompok Tani Pasir Makmur, Sanden Bantul Sumarno. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB