Polsek Sewon Gelar Operasi Yustisi, Pelanggar yang Terjaring Diberi Masker Gratis

Posted by tribratanewsbantul on 09:18

Pandemi Coronavirus Disease 2019 atau yang lazim disebut COVID-19, belum juga berakhir.

Untuk itu, Kepolisian Sektor Sewon khususnya melalui Unit Lalulintas, mengambil tindakan nyata di lapangan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan di Jalan Parangtritis tepatnya simpang empat Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Selasa (15/9/2020).

Operasi yustisi tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Bantul No.79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kabupaten Bantul.

Sebagai wujud nyatanya, Polsek Sewon melalui unit Lalulintas Polsek Sewon dipimpin langsung oleh Perwira unit I Iptu Kartiman menggelar operasi yustisi berupa penegakan disiplin di tengah masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Bapak Kapolri telah menginstruksikan agar seluruh jajaran mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian COVID-19,” jelas Panit 1 Unit Lalulintas Polsek Sewon, Iptu Kartiman yang memimpin operasi.

“Adapun hasil dari operasi ini, seluruh personel yang hadir dengan humanis menyampaikan pesan berupa sosialisasi Peraturan Bupati Bantul agar masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bagi setiap warga yang kedapatan melanggar, lanjut Iptu Kartiman kita berikan penjelasan dan kita berikan masker secara gratis dan langsung dipakai.

Khusus bagi penerapan sanksi administratif berupa denda, atau sanksi yang lain Panit I lalulintas Polsek Sewon menyatakan bahwa hal itu bakal diterapkan usai dilaksanakannya sosialisasi secara bertahap dan menyeluruh serta masyarakat benar benar siap akan konsekuensi jika melanggar.

“Adapun yang kedapatan melanggar protokol kesehatan hari ini sebanyak 5 orang. Kebanyakan tidak pakai masker,dan untuk kedepan hal ini akan terus kita tingkatkan, agar wabah pandemi COVID-19 dapat kita tuntaskan secara maksimal,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB