Unit Lantas Polsek Sewon Bagi-Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan

Posted by tribratanewsbantul on 13:37

Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19, Unit Lantas Polsek Sewon menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan masker kepada para pengendara di Jalan Parangtritis atau tepatnya di Simpang empat Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Kamis, (10/9/2020) siang.

“Ada puluhan masker kain yang kita bagikan kepada para pengguna jalan, khususnya para pengendara yang tidak menggunakan masker,” tutur Panit Lantas Polsek Sewon Iptu Sugeng Rismanto SH saat memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan bagi-bagi masker ini, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat pengguna jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta mengedukasi warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam keseharian dan bahayanya virus tersebut.

“Sekarang ini sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), karena itu masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 terutama saat beraktivitas di luar rumah atau berada di tempat umum,” jelasnya.

Iptu Sugeng juga menghimbau bagi masyarakat atau pengguna kendaraan agar mentaati segala peraturan yang telah dibuat pemerintah terkait mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita jaga dan ikuti kebijakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak atau physcal distancing, lakukan PHBS dan selalu bawa hand sanitizer,” tandasnya.

Semnetara itu, selain bagi-bagi masker, personel Unit Lantas Polsek Sewon juga memasang sepanduk imbauan keselamatan berlalu lintas di lokasi tersebut. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:37

0 komentar:

CB