Polres Bantul, Optimalkan Sinergitas Berantas Kejahatan

Posted by tribratanewsbantul on 18:28

Akhir-akhir ini tindak kejahatan baik curat, curas, dan curanmor di wilayah hukum polres bantul masih sering terjadi. Tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polisi untuk mengantisipasi semua kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bantul.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres Bantul Kompol Dhanang Bagus Anggoro, SIK saat Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Bantul, Jumat, 17 Februari 2017 pukul 07.00 Wib.

Untuk itu, lanjut Kapolres Bantul, perlu sinergitas kinerja yang optimal dari semua fungsi kepolisian sesuai peran dan tupoksinya masing-masing. Dengan harapan tindak pidana tersebut dapat ditekan. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat terwujud.

Kapolres Bantul menambahkan Polres Bantul dan jajaran diperintahkan untuk terus melaksanakan operasi cipta kondisi dengan tujuan untuk mencitptakan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan kehidupan seharai-hari.

Masih adanya korban jiwa akibat dari mengkonsumsi miras dan masih ada pelaku penjualan minuman beralkohol ilegal benar-benar telah menjadi perhatian serius Polres Bantul. Untuk itu Kapolres Bantul mengharapkan anggota di lapangan selalu waspada dan peduli dengan situasi lingkungan sekitar agar hal hal tersebut dapat dicegah sedini mungkin dan menangkap pelakunya sehingga tidak ada lagi korban jiwa akibat miras.

Selain itu jajaran Polres Bantul juga diharapkan tetap selalu waspada dan tanggap terhadap curah hujan yang cukup tinggi dan cuaca yang tidak menentu yang dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, rumah roboh, dan pohon tumbang seperti yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Bantul.

Untuk itu kita agar selalu siaga dan waspada dalam menghadapi bencana alam tersebut. Siapkan peralatan - peralatan dan personil yang ada di masing - masing fungsi dan polsek - polsek secara maksimal.

“Demikian amanat singkat saya semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan ridhonya pada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti seluruh pejabat dilingkungan Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, anggota dan PNS Polres Bantul, Siswa Latja SPN Selopamioro serta perwakilan Polsek Polsek Jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Imogiri dan Polsek Pleret. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:28

0 komentar:

CB