Sosialisasi Pembangunan Jalan Baru Bugel – Girijati

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Kamis tanggal 16 Februari 2017 pukul 10.30 Wib, bertempat di Aula Balaidesa Srigading, Sanden Bantul, berlangsung kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Baru Bugel - Girijati  (Bugel - Galur - Poncosari Cs) Tahap II oleh PT Arena Reka Buana. Jalan yang dibangun tersebut merupakan JJLS.

Acara sosialisasi dihadiri oleh AKBP Joko Wiyono dari Dit Lantas Polda DIY, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Iptu Paidi dari Polsek Kretek, General Superintendent PT Arena Reka Buana Sugeng Rahayu , ST, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Koramil Sanden, Posal Samas, Dishub Kabupaten Bantul, Lurah Desa Srigading Wahyu Widada , SE, serta warga masyarakat sekitar pembangunan jalan baru.

Sambutan dari PPK Jogja - Bantul - Parangtritis, Aris Rudianto, ST, M.Eng menyatakan pelaksanaan pembangunan jalan tahap II berasal dari APBN 2017. Aris berharap dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan nanti berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Camat  Sanden Drs. Fatoni dalam sambutanya menyatakan, warga masyarakat Sanden menyambut baik keberadaan dan pembangunan Jalan Jalur Lintas Selatan. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan keluhan yang ada di masyarakat Sanden, diantaranya permasalahan sampah yang dibawa melalui sungai memenuhi wilayah Sanden, kebutuhan air bersih, kurang lebarnya jalan Samas yang merupakan akses jalan dalam menghindari bencana tsunami di wilayah sanden. Untuk itu, kami mengharapkan adanya pelebaran jalan yang sama dengan jalur propinsi, harap Camat Sanden.

Sedangkan Sugeng Rahayu, ST selaku pelaksana pembangunan tahap II dalam presentasinya menjelaskan, panjang jalan yang akan dibangun di wilayah Sanden sepanjang 1.105 km dengan waktu pembangunan 9 bulan serta waktu pemeliharaan selama 1 tahun. Kendala dalam pelaksanaan pembangunan adanya tanah yang belum dibebaskan sepanjang 30 meter sehingga menghambat pembangunan jalan dan drainase.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan berakhir pukul 11.45 Wib berjalan aman lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB