Banjir, Polsek Kretek Patroli Dengan Perahu Bantu Warga

Posted by tribratanewsbantul on 07:12

Hujan yang tidak kunjung reda beberapa hari yang lalu membuat sebagain besar wilayah Kretek sampai saat ini masih tergenang air.

Oleh karena itu guna mengantipasi hal yang tidak diinginkan, Panit Lalu lintas Polsek Kretek Iptu Tujiyanto bersama dengan PMI Kab. Bantul berpatroli dengan menggunakan perahu menyisir wilayah yang masih tergenang air, salah satunya di  lahan pertanian dan dusun Jambu, Donotirto, Kretek, Bantul, Jumat (01/12/2017) pukul 08.00 wib.

Iptu Tujiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk nyata Polri dalam  memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat yang sedang ditimpa musibah banjir.

Sementara ditempat lain dari hasil pantauan patroli dilapangan mayoritas wilayah Desa Donotirto dan Desa Tirtohargo sebagian besar juga dilanda banjir, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadia itu.

Terpantau juga sebagain besar warga masyarakat Kretek masih siaga banjir, seperti halnya yang dilakukan oleh segenap warga dusun Gadingharjo dan dusun Gading Daton serta dusun Mriyan juga meningkatkan kesiapsiagaan memantau debit air sungai Winongo yang selalu meningkat bahkan tanggul yang terletak di selatan jembatan Gading Daton sudah jebol.

Selain berpatroli, juga seluruh anggota Bhabinkamtibmaspun senantiasa berada diwilayah tugasnya bersama masyarakat memantau perkembangan terkini, dikarenakan sampai saat ini wilayah Kretek masih terus diguyur hujan serta menghimbau pada warganya untuk tetap waspada. Semoga kita semua diberikan keselamatan keamanan dan kesehatan serta terhindar dari marabahaya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB