Kapolsek Pleret Menghadiri Acara Pagelaran Wayang Kulit Di Depok Wonolelo

Posted by tribratanewsbantul on 07:36

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo memghadiri acara pagelaran Wayang Kulit di dusun Depok, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Sabtu (2/12/2017) malam. Pagelaran wayang kulit tersebut diselenggarakan dalam rangka safari budaya oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.

Hadir pula dari Dinas Kebudayaan Bantul, anggota DPRD Bantul Bpk. Suryono, Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta, Dukuh Depok Bpk. Paiman serta disaksikan oleh masyarakat dusun Depok dan sekitarnya.

Pada pagelaran tersebut menampilkan Dalang Ki Catur Benyek Kuncoro dengan Lakon "Semar Mbangun Kayangan".

Sementara itu dalam sambutannya Lurah Desa Wonolelo atas nama Pemdes dan masyarakat Desa Wonolelo mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Bantul atas penyelenggaraan pagelaran wayang kulit sehingga dapat memberikan hiburan warga masyarakat, khususnya warga dusun Depok dan Desa Wonolelo pada umumnya.

Menurutnya acara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dari segi penyelenggaraan sebagai pelestarian budaya maupun dari segi cerita yang disampaikan oleh Ki Dalang.

Selama pagelaran tersebut berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan dan acara berjalan dengan lancar. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:36

0 komentar:

CB