Pengamanan Pentas Jathilan Di Ampiteater Dusun Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengamankan pentas Jathilan Bekso Kudo Mataram di Ampiteater Dusun Krebet RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Junat malam (1/12/2017).

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto, LPMD Krebet Jumidal , Ketua Pokdarwis Krebet Yulianto dan Ketua RT Krebet. Penonton yang menyaksikan pagelaran ini sejumlah ± 400 orang.

Yulianto mewakili panitia mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan penggemar kesenian Jathilan. pentas kesenian malam ini dari Bekso Kudo Mataram Dusun Krebet RT 03 untuk memeriahkan hari jadi ke 71 Desa Sendangsari. Di Ampiteater Sendangsari ini akan dipentaskan Jathilan selama 2 hari tanggal 1 dan tanggal 2 dari kelompok Jathilan Sri Mudho Budoyo dari Krebet dan tanggal 3 akan dipentaskan kesenian Angguk Sekar Arum Sari dan Campursari Batik Kayu. Terima kasih kepada DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM membabtu acara malam ini.

Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto juga mengatakan, Semoga acara ini dapat memberikan hiburan dan upaya untuk melestarikan seni Budaya di Desa Sendangsari dan Krebet khususnya, ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dalam acara ini berpesan agar masyarakat kegiatan dalam menjaga situasi kamtibmas dan waspada bencana. "Menonton kesenian ini dengan tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing", ujarnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB