Simulasi Dan Pencanangan PT Maesindo Sebagai Perusahaan Tangguh Bencana

Posted by tribratanewsbantul on 07:45

Telah dilaksanakan Simulasi  dan Peresmian PT. Maesindo Indonesia sebagai Perusahaan Tangguh Bencana dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2019 di dusun Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul , Rabu (2 /04/2019)  pukul 09.50 Wib.

Kegiatan dihadiri antara lain oleh Owner PT. Maesindo Indonesia Rene Macce,  Asek 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten  Bantul Dra. Sri Ediastuti, M.Sc,  Kepala Pelaksana BPDB Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si., Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA, Kapolsek Kasihan KOMPOL Y. Tarwoco Nugroho, SH., Danramil Kasihan Kapten Inf. Rajiko,  Lurah Desa Bangunjiwo H. Parja, ST, M.Si,  Perwakilan Perusahan PT. Madubaru, FPRB Bangunjiwo dan tamu undangan sekitar 50 orang.

PT. Maesindo Indonesia salah satu perusahaan di Bangunjiwo Kasihan mengukuhkan diri sebagai perusahaan tangguh bencana diresmikan oleh Assek 1 mewakili Bupati Bantul Rabu 24/4. Acara peresmian dimulai dengan simulasi bencana gempa yang memicu kebakaran diikuti oleh staf dan karyawan perusahaan bekerjasama dengan BPBD dan PMI Bantul. Ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019.

Proses panjang asesmen dilaksanakan dan persyaratan dipenuhi termasuk SOP sebelum diresmikan sebagai perusahaan tangguh bencana. Dan perusahaan ini merupakan pionir atau yang pertama sebagai perusahaan tangguh bencana yang diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk mengikuti.

Asek 1 Kabupaten  Bantul Dra. Sri Ediastuti, M.Sc  dalam sambutanya menyampaikan Kabupaten Bantul merupakan daerah yang berpotensi bencana alam, keberadaan perusahan sangat diperlukan dalam mitigasi bencana melalui pelatihan dan kesiapsiagaan terhadap bencana sehingga kerugian dapat diminimalisir.

Penanggunalangan bencana melalui pengelolaan resiko bencana melalui analisa kerentanan, perkuat managemen bencana, investigasi resiko bencana dalam proses pemulihan rehabilitasi dan rekontruksi. Budaya penanggulangan bencana membutuhkan komitmen dan dukungan semua pihak.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan penandatanganan prasasti pengukuhan PT. Maesindo sebagai perusahaan tangguh bencana serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan berakhir pukuk 11.00 Wib dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Iptu Sumarjono terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:45

0 komentar:

CB