Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk, Kecamatan Bambanglipuro Gelar Tabligh Akbar

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, pada Jumat (12/04/2019) malam, Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro menggelar tabligh akbar songsong Romadhon dan doa bersama di halaman Kantor Kecamatan Bambanglipuro

Turut hadir dalam Takbligh Akbar tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Danramil Bambanglipuro diwakili oleh Pelda Masijo, Pengasuh Ponpes Darul Muklisin KH Muksin, Ketua FKUB Bambanglipuro Bapak Mujadi, Romo Gereja HKTY Ganjuran Romo Krisno Handoyo Pr, Pendeta GKJ Sidomulyo Pendeta Cortinus Wahyu Nugroho, Kepala KUA Bambanglipuro Drs Dalyono Warsito, tokoh lintas agama, anggota FKUB, tokoh masyarakat, serta Jamaah sekitar 1000 orang.

Mengawali sambutannya, Camat Bambanglipuro menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini.

"Selamat datang kepada bapak dan ibu sekalian di kantor Kecamatan Bambanglipuro dalam acara doa bersama lintas agama untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu yang akan dilangsungkan 17 April mendatang, khususnya di wilayah Kecamatan Bambanglipuro," ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan doa bersama lintas agama tersebut merupakan hasil dari Rapat koordinasi bersama pihak FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kecamatan Bambanglipuro dalam rangka mendamaikan hati agar selalu sejuk dan senantiasa bahagia dan senang dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Mari kita berdoa bersama untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kecamatan Bambanglipuro," ucap Drs Lukas Sumanasa M.Kes

Sementara itu, Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Camat Bambanglipuro beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan doa bersama lintas agama.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Camat beserta jajaran atas penyelenggaraan doa bersama lintas agama ini," ucapnya.

Bupati Bantul juga menyampaikan beberapa hal terkait dalam rangka menyambut pesta demokrasi.

"Menyambut pesta demokrasi, kita harus menjaga beberapa hal untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, diantaranya selalu menjunjung tinggi agama, sesuai dengan sila pertama pada Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa serta selalu menjaga akhlakul karimah," jelasnya.

Kegiatan doa bersama lintas agama yang diikuti masing-masing tokoh perwakilan dari agama Islam, Katolik, Hindu, Kristen ini pun berlangsung penuh khidmat.

Selanjutnya KH Hendri Sutopo memberikan tausiah pada intinya saat ini ajaran yang rahmatan lil 'alamin tersebut yang banyak dibutuhkan ummat, apalagi mengahadapi pemilu tahun 2019 ini masyarakat kita rawan akan perpecahan.

"Untuk itu mari kita sebarkan ajaran agama Islam yang rahmatan lil 'alamiin ini baik di dalam keluarga, masyarakat maupun di lingkungan pekerjaan," pungkas KH. Hendri Sutopo.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB