Anggota Polsek Bambanglipuro Melaksanakan Kerja Bakti TMMD Di Sumberagung

Posted by tribratanewsbantul on 09:39

Anggota Polsek Bambanglipuro yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengikuti kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Reguler Ke-108 Tahun Anggaran 2020 di dusun Getas, Sumberagung, Jetis, Bantul, Jumat (03/7/2020).

Dalam pelaksanaan TMMD ini, Polres Bantul berpartisipasi dengan mengirimkan personelnya guna mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Mekanismenya bergiliran setiap harinya, baik personel Polres maupun Polsek.

TMMD ini suatu bentuk  manunggal antara TNI, Polri, Pemda, Ormas, Linmas, Tagana dan masyarakat menjadi satu dalam sengkuyung membuat jembatan untuk fasilitas umum untuk kelancaran tranportasi antar dusun.

Sasaran fisik meliputi pembangunan jembatan sepanjang 12 meter, lebar tiga meter, tinggi tiga meter, tebal 0,20 m dan rehap RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah lima unit, serta rehap rumah ibadah sejumlah dua unit.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan pendidikan, penyuluhan kamtibmas dan teroris, penyuluhan kesehatan/KB, penyuluhan lingkungan hidup, penyeluhan kependudukan, perkoperasian dan pertanian serta penyuluhan tentang radikalisme.

Pelaksanaan pembangunan sampai saat ini sudah mencapai 30%, cor pondasi sudah selesai dan dilanjutkan tahap berikutnya membuat alas cor atas. Anggota Polsek Bambanglipuro yang terlibat dalam pengerjaan tampak sungguh-sungguh dan penuh semangat, membaur bersama prajurit TNI dan masyarakat. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:39

0 komentar:

CB