Gelar Operasi Patuh Progo 2020, Polisi Tegur Pengendara Tidak Pakai Masker

Posted by tribratanewsbantul on 08:28

Polres Bantul menggelar Operasi Patuh Progo 2020 di Bunderan Srandakan, Bantul pada Senin (27/7/2020) pagi.

Operasi tersebut bertujuan menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Selain menindak para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti, tidak menggunakan helm, knalpot blombongan dan pengendara di bawah umur, petugas Kepolisian juga menegur para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker. Hal tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bantul AKP Amin Ruwito SE SIK mengatakan, bahwa operasi ini akan berlangsung selama dua pekan mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Operasi patuh akan digelar selama dua pekan. Selain menertibkan pengendara yang lalai dalam berkendara, kami dari pihak Polres Bantul, juga mengimbau warga khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk memakai masker,” ujar AKP Amin Ruwito.

Lebih lanjut, ia menambahkan, bahwa dalam melakukan pemeriksaan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh personel diharuskan menggunakan masker dan membawa handsanitizer, agar seusai kegiatan operasi dapat membersihkan tangan dengan handsanitizer," ujar Kasat Lantas.

Selama operasi berlangsung, petugas menindak beberapa pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran kasat mata dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:28

0 komentar:

CB