Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Giat Sambang Warga Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Berkunjung dan menemui warga binaan merupakan kegiatan rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Pak Bhabin sapaan warga terhadap personel Bhabinkamtibmas yang dikenal sangat ramah dan selalu rutin menemui warganya. Kali ini adalah Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo, Aiptu Imron Rosadi, yang melakukan sambang ke rumah-rumah warga di wilayah desa binaan, Senin (20/7/2020).

Dalam perbincangan yang penuh rasa kekeluargaan, Aiptu Imron Rosadi mendengar berbagai masukan maupun usul saran yang cukup baik bagi pelaksanaan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Tak lupa dia juga menyampaikan berbagai pesan kamtibmas yang bertujuan untuk tetap menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif

Menurut Bhabinkamtibmas Bangunharjo dalam sambangnya itu, yang lebih penting adalah silaturahmi kepada warga. Dengan giat melaksanakan sambang dan bertemu langsung dengan warga diharapkan berbagai permasalahan yang timbul dapat segera diambil jalan keluar, sehingga tidak menjadi besar dan merugikan orang banyak.

“ Setiap kali saya melaksanakan sambang ke warga, yang lebih penting adalah kita selalu mengajak warga untuk tertib dan taat terhadap hukum,” tutunya.

“Kalau sudah tertib maka dengan sendirinya kejahatan maupun pelanggaran pasti minim. Selain itu, kita bisa langsung mendengar keluhan maupun masukan dari warga, sehingga kita tahu apa yang harus dikerjakan ke depannya sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” imbuh Aiptu Imron.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin secara terpisah mengatakan, sebagai wujud rasa kebersamaan dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman kondusif di wilayah desa binaan. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB