Kapolsek Piyungan Hadiri Sosialisasi Uji Coba Terbatas Pembukaan Destinasis Wisata

Posted by tribratanewsbantul on 12:47

Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH menghadiri sosialisasi uji coba terbatas pembukaan destinasi wisata di wilayah Kecamatan Piyungan. Acara sosialisasi yang dihadiri dari Dinas Pariwisata Bantul, Forkompincam Piyungan, Lurah Desa dan Pokdarwis se Kecamatan piyungan ini digelar di Aula Kecamatan Piyungan pada Kamis (9/7/2020).

Dalam sambutannya, Camat Piyungan Roy Robert EB AP MM menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Bantul yang telah memberikan pendampingan kepada pegiat wisata dalam persiapan uji coba terbatas di destinasi wisata yang ada di wilayah Piyungan.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar Dinas Pariwisata memberikan petunjuk terkait persiapannya, sehingga pada saat pembukaan yang rencananya mulai diberlakukan pada hari Sabtu-Minggu bisa berjalan sesuai SOP protokol kesehatan.

Tanggapan dari Dinas Pariwisata Bantul, Antoni mengatakan, untuk saat ini sudah dilaksanakan simulasi pembukaan tempat wisata di lima destinasi antara lain di Becici, Pengger, Pinus, Seribu Batu dan Parangtritis.

Di sejumlah destinasi tersebut telah di pasang slogan-slogan imbauan seperti imbauan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Hal tersebut juga akan diberlakukan di Taman Gerbang Banyu Langit maupun Pasar Kebon Empring Piyungan.

Selain itu, pengelola diharapkan bisa memberikan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung agar bisa menerapkan protokal kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH menyampaikan, terkait rencana akan dibuka kembali destinasi wisata yang ada di wilayah Piyungan, pihaknya akan menerjunkan personelnya terutama Bhabinkamtibmas untuk berpatroli di tempat wisata tersebut. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:47

0 komentar:

CB