Patroli Bersepeda, Polres Bantul Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Sejumlah personel Polres Bantul menggelar patroli bersepeda di kawasan Kota Bantul, Minggu (12/7/2020).

Tidak hanya sekedar patroli demi menciptakan situasi aman dan tertib, Polisi juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Sumaryata menjelaskan, patroli sepeda tidak hanya di jalan protokol, namun menyasar ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, pertokoan dan lainnya.

“Dimulai dari Mapolres, sasaranya menuju jalan protokol, gang yang tidak bisa dilalui mobil patroli, Pasar Bantul dan pertokoan,” jelas Iptu Sumaryata.

Saat berpatroli, petugas mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai suatu pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kami menyampaikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Menurutnya, selain menyampaikan imbauan, patroli bersepeda memiliki manfaat ganda. Selain menjalankan tugas, personel juga mendapatkan kebugaran dan kesehatan dengan bersepeda.

Polres Bantul akan terus menyampaikan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan yang saat ini menjadi prioritas utama. Hal ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB