Personel Polsek Sewon Giat TMMD Di Sumberagung Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 12:10

Personel Polsek Sewon turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 0729/Bantul yang dilaksanakan di Dusun Getas, Sumberagung, Jetis, Bantul, Kamis (9/7/2020).

Mengawali kegiatan, dilaksanakan apel kesiapan personel terlebih dahulu yang diikuti oleh Personel Polsek Sewon, Kodim 0729/Bantul, personil TNI AD, Lanud ADS, Lanal Yogyakarta, Sat Brimobda Polda DIY, Relawan dan warga masyarakat.

Dalam TMMD kali ini, sasaran pembangunan fisik berupa jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,25 meter. Pengerjaan  jembatan sendiri ditarget akan selesai dalam waktu 21 hari. Sedangkan untuk rencana kegiatan TMMD akan dilaksanakan selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 30 Juni sampai 29 Juli 2020.

Diharapkan setelah pembangunan jembatan tersebut selesai, dapat memberikan akses jalan untuk masyarakat khususnya masyarakat Dusun Pangkah dan Dusun Turi. Sehingga dapat digunakan untuk akses pertanian dan perkebunan. Dimana secara geografis wilayah Desa Sumberagung penghasilan sebagian besar masyarakat adalah dari pertanian, perkebunan dan peternakan.

Selain membangun jembatan, TMMD Reguler Ke -108 Tahun 2020 juga merehab lima unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan dua unit rumah ibadah, serta pembangunan non fisik. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB