Pohon Tumbang Menimpa Rumah Milik Walgito Di Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 15:02

Rumah milik Walgito (60) warga Dusun Sedayu Rt 56, Argosari, Sedayu, Bantul mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon asem jawa berukuran besar yang tumbang akibat di terjang angin kencang pada Senin (6/7/2020) sore.

Dari keterangan Bhabinkamtibmas Desa Argosari, Aipda Agus Muslim saat mengecek di lokasi kejadian mengatakan, korban (pemilik rumah) pada saat peristiwa itu terjadi masih berada di dalam rumah. Awalnya korban mendengar suara ranting pohon patah diterjang angin, namun tidak dihiraukan karena hal itu sudah biasa. Tetapi sekitar pukul 16.30 WIB terjadi angin kencang dan seketika itu pohon asem jawa berada di depan rumah korban, tiba-tiba tumbang atap rumah milik korban. Akibatnya separuh atap rumah korban mengalami kerusakan dan reruntuhan genteng menimpa korban yang mengakibatkan luka memar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar tiga juta rupiah. Selanjutnya evakuasi dilakukan keesokkan harinya, Selasa (7/7/2020), untuk membersihkan dahan dan ranting pohon, serta reruntuhan atap rumah korban. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:02

0 komentar:

CB