Polres Bantul Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 10:34

Kepolisian Resor (Polres) Bantul pagi ini, Rabu (1/7/2020) menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74.

Upacara diikuti oleh oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH dan pejabat di lingkungan Polres Bantul. Serta dihadiri oleh jajaran Forkopmida antara lain, Bupati Bantul Drs H Suharsono, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos M.I.Pol, Kajari Bantul Nur Asiah SH M.Hum, Ketua PN Bantul Alimin Ribut Sujono, S.H.,M.H, Ketua PA Bantul Drs. Yusuf, SH, M.SI, Ketua DPRD Bantul  Hanung Raharjo, ST.

Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi COVID-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, upacara yang biasanya dilaksanakan di lapangan, kini dilaksanakan di Aula Wira Pratama lantai dua Mapolres Bantul.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Para peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di Istana Negara menyinggung pandemi COVID-19 yang melanda dunia menurutnya sebuah cobaan berat.

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," kata Presiden Jokowi.

Preseiden Jokowi mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," katanya.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

"Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan Polda, Polres Dan Polsek, sampai Bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai," paparnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:34

0 komentar:

CB