Antisipasi Kemacetan Libur Tahun Baru, Personel Unit Lalulintas Siapkan Rekayasa Lalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 08:38

Guna mengantisipasi kemacetan lalulintas maupun antrian panjang di simpang empat Druwo dan simpang empat Wojo, yang berada di ring road selatan, Bangunharjo,  Sewon, Bantul, maka unit lalulintas Polsek Sewon telah mempersiapkan langkah - langkah dalam antisipasi kemacetan dan antrian panjang kenderaan dalam libur panjang Natal dan tahun baru 2021.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kanit Lalulintas Polsek Sewon, Iptu Sugeng Riswanto SH, saat di konferensi usai melaksanakan pos sore di simpang empat Druwo ,Jumat, (01/01/2021), sore.

Iptu Sugeng juga menjelaskan kepadatan arus lalulintas terutama yang datang dari arah selatan, terjadi pada sore hari, dimana banyak wisatawan kembali dari tempat wisata yang ada di selatan kabupaten Bantul.

" Kepadatan terjadi mulai pukul 16.00 wib, sampai dengan pukul 20.00 wib., dan di simpang empat Wojo, kepadatan arus dari arah barat dan selatan, untuk itu diperlukan kesiapan personil dalam mengantisipasi kepadatan arus tersebut " ungkap Iptu Sugeng.

Sementara itu Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH menjelaskan dalam libur panjang ini tidak ada personil yang libur kecuali lepas dinas, hal ini mengingat libur panjang tahun baru di pergunakan oleh warga masyarakat untuk berwisata, namun saya perintahkan kepada personil yang berada di lapangan untuk mengingatkan dan menegur apabila kedapatan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Mematuhi protokol kesehatan merupakan bentuk dari kepatuhan warga dalam mencegah penyebaran covid-19" tegas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:38

0 komentar:

CB