Kapolsek Kasihan Hadiri Rakor Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri rapat koordinasi penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang digelar di Kantor Kapanewonan Kasihan, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panewu Kasihan dan Kapolsek Kasihan, Daramil Kasihan, Kepala Puskesmas Kasihan 1 dan 2, serta tokoh masyarakat.

Selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengatur jarak tempat duduk, memakai masker, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengatakan, rapat koordinasi ini untuk menyatukan persepsi tentang bagaimana cara mencegah dan menangani Covid-19 di wilayah Kapanewonan Kasihan, antara lain dengan banyak melakukan sosialisasi yang melibatkan semua unsur mulai tingkat bawah sampai ke tingkat atas.

Lebih lanjut, Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menjelaskan, bahwa pihak Kepolisian dan TNI serta instansi terkait saat ini telah melakukan langkah-langkah strategis di lapangan. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat layanan publik dan sarana ibadah.

Selain itu menggiatkan sosialisasi dan imbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaannya kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Selalu terapkan pola hidup sehat dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB