Kapolsek Sanden Launching Kampung Tangguh Nusantara Kalurahan Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:01

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH melaunching Kampung Tangguh Nusantara Progo (KTN) di Kalurahan Gadingharjo Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul dengan tema "Si Gagah Projotamansari" Tangguh Kamtibmas, Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan Informasi, Selasa (19/1/2021).

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi. Kampung tangguh dibentuk dalam rangka memperkuat peran serta masyarakat dalam memerangi virus corona atau penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan konsep kemandirian dan gotong-royong warga perdesaan.

Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara dihadiri Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Ka Puskesmas, Ka KUA, Satpolair Aiptu Rubiyo, Danposal Samas Serma Surawal, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Babinsa, Lurah Gadingharjo Darsono, Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Eko Wibowo, Pamong Kalurahan Gadingharjo.

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM mengatakan, sebaran Covid-19 yang semakin tinggi berdampak luas pada kehidupan sosial, ekonomi dan budaya yang merugikan masyarakat. Dibutuhkan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Polres Bantul berkoordinasi dengan Polsek Sanden membentuk kampung tangguh di setiap kalurahan yang diberi nama KTN Progo Si Gagah Projotamansari (Siaga Gumregah Projotamansari).

KTN Progo SI Gagah Projotamansari memiliki lima bidang ketangguhan yaitu Tangguh Pendididikan, Tangguh Kesehatan, Tangguh Kamtibmas, Tangguh Ekonomi dan Tangguh Informasi.

“Semoga masyarakat Gadingharjo dapat menampilkan peran dan eksistansinya guna mendukung kamtibmas di wilayah Kalurahan Gadingharjo,” harapnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB