Petugas Gabungan di Kretek Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Untuk Disiplinkan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 08:52

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtosari Bripka Sigit bersama Tim Gugus Covid-19, Babinsa, Kalurahan Tirtosari serta Pemerintah Kapanewon Kretek melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan di jalan raya perempatan Buruhan Tirtosari, Kretek, Bantul pada Jumat siang (08/01/2021).

Adapun kegiatan yang dilakukannya berupa penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan tersebut dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 mengingat saat ini angka penyebaran atau penularan di wilayah Kapanewon Kretek terbilang cukup tinggi.

Hal tersebut didukung perilaku warga masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai abai atau lalai dalam mentaati protokol kesehatan.

Dalam giat penertiban penggunaan masker bagi warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tersebut selain melakukan teguran tertulis petugas gabungan juga membagikan masker bagi warga yang kedapatan tidak membawa masker.

Dengan adanya Operasi yustisi ini masyarakat diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari sebagai upaya meminimalisir penyebaran atau penularan Covid-19,  sebab tanpa didasari kesadaran serta disiplin diri niscaya pandemi ini akan segera berlalu. (Humas Polsek Kretek)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB