Aiptu Jedik Praptowo Hadiri Pertemuan Rutin Linmas Inti Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:28

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Aiptu Jedik Praptowo Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi kalurahan Pendowoharjo, menghadiri undangan pertemuan rutin Linmas inti kalurahan Panggungharjo, yang bertempat di rumah bapak Ari Suryanto, SE, yang beralamat di dusun Dongkelan, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Minggu (02/01/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Jedik tidak lupa menyampaikan himbauan kepada anggota Linmas kalurahan Panggungharjo yang hadir dalam pertemuan rutin tersebut untuk terus menjaga kekompakan dan sinergitas dengan personil TNI-Polri yang merupakan mitra dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah agar tetap kondusif.

Aiptu Jedik juga mengajak kepada personil Linmas Panggungharjo untuk tetap menjaga kekompakan sesama Linmas, supaya pekerjaan atau tugas yang diemban lebih ringan dan mudah, dan tidak lupa  mengucapkan terima kasih kepada Linmas Panggungharjo yang telah membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah kalurahan Panggungharjo sebagai tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Dalam acara ini Wahyudi Anggoro Hadi, S Farm, Apt  selaku Lurah Panggungharjo mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas, peran serta bimbingannya kepada Linmas. Sehingga seluruh anggota Linmas mempunyai jiwa dan mental yang tangguh sebagai pelindung masyarakat dan berharap linmas dalam tugas agar lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu Kapolsek sewon Kompol Suyanto S.H., ditempat terpisah membenarkan bahwa personil Bhabinkamtibmas kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo  memberikan arahan kepada anggota Linmas tentang mekanisme tugas dan fungsi linmas dalam menjaga kamtibmas.

“Selain itu juga memberikan himbauan untuk bersama sama mendukung Polri dalam menjaga situasi wilayah kelurahan yang aman, sejuk dan damai serta ikut menolak berita berita hoax dan isu SARA sehingga tercipta situasi yang kondusif.” terang Kapolsek.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, SFam, Apt, Ketua Bamuskal Panggungharjo Bapak Ari Suryanto, Jogoboyo Kalurahan Panggungharjo M Ali Yahya, SH, Kamituwo kalurahan Panggungharjo Bimo Wicaksono, Ulu ulu Panggungharjo Bapak Agung, Dukuh Dongkelan Panggungharjo, Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, Babinsa Koramil 04/Sewon Sertu Pargiyanto dan Serka Slamet. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB