Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Hari Kedua di SD Negeri Krapyak Wetan

Posted by tribratanewsbantul on 11:38

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul, Selasa (4/1/2022) pagi.

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Sewon 2 itu merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dengan sasaran 600 siswa gabungan dari anak-anak SD maupun TK dengan menggunakan vaksin jenis sinovac,” jelas Aiptu Jedik.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

Ditambahkan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran petugas Kepolisian tersebut juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak peserta vaksin agar tidak takut disuntik vaksin. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:38

0 komentar:

CB