Urai Kemacetan , Unit Lalu lintas Polsek Sewon Terapkan Rekayasa Lalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Unit Lalulintas Polsek Sewon, Polres Bantul telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan dan antrian panjang di seputaran traffic light Simpang empat Druwo dan Wojo yang berada di jalan lingkar selatan Bantul.

Kemacetan dan antrian panjang di kedua persimpangan tersebut sering terjadi saat liburan terutama pada weekend atau pada hari Sabtu dan Minggu, menjelang sore hari ungkap Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rusmanto SH disela melaksanakan pemantauan arus lalulintas di pos Druwo, Sabtu (08/01/2022), petang.

" Rekayasa lalulintas di simpang empat Druwo dan Wojo sangat diperlukan mengingat jalur tersebut sangat padat akan kendaraan, untuk jalan Parangtritis antrian panjang terjadi dari arah Utara dan Selatan sebelum traffic light, dikarenakan yang dari arah selatan banyak wisatawan yang kembali ke arah Jogja sedangkan yang dari arah utara menuju ke selatan biasanya pekerja yang hendak kembali atau pulang, sedangkan di simpang empat Wojo antrian kendaraan terjadi dari arah barat menuju ke timur ini terjadi karena jarak antara simpang empat Druwo dan Wojo tidak begitu jauh sedangkan yang dari arah utara keselatan arus kendaraan cukup padat dan jalan cukup sempit" jelas AKP Sugeng.

AKP Sugeng mengungkapkan rekayasa lalulintas yang di laksanakan oleh petugas sistim prioritas , jika di pandang perlu dilaksanakan maka petugas yang di lapangan segera turun melaksanakan rekayasa lalulintas dengan sistem dua lampu hijau dan satu lampu merah.

AKP Sugeng menambahkan pihaknya sudah melakukan sistem ini terkait rekayasa ini. Pihaknya mengklaim upaya pengaturan lalin tersebut berjalan efektif.

"Artinya akan efektif apabila masyarakat bisa mematuhi aturan dari petugas," kata AKP Sugeng. ( Humas Polsek Sewon).

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB