Aiptu Ibnu Wakhid Sambangi Warga Timbulharjo, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Sambang wilayah selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, memperoleh informasi dari warga terkait kamtibmas di wilayah kalurahan yang menjadi binaannya.

Aiptu Ibnu Wakhid,S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Kalurahan Timbulharjo melaksanakan sambang atau kunjungan kepada salah satu warga , kepek, Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Senin, (30/05/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Timbulharjo menyempatkan menyampaikan pesan – pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga. “Di himbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan tempat tinggalnya” ungkap Aiptu Ibnu di ruang kerjannya usai melaksanakan sambang.

“Saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagai warga harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax.

Sebagai warga masyarakat hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada di media sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat pangkas Aiptu Ibnu Wakhid. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB