Personel Polsek Banguntapan Dampingi Pengecekan Hewan

Posted by tribratanewsbantul on 14:08

UPT Puskeswan Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Bantul melakukan pengecekan hewan di Kandang kambing milik Pak Rusmanto Alamat Bumen Kukon Rt. 09 Baturetno Banguntapan Bantul, Senin (23/5/2022).

Turut serta mendampingi kegiatan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH bersama Kanit Binmas AKP Sarim, Kanit Reskrim AKP Anar Fuadi SH MIp, para panit dan Bhabin Baturetno Aipda Irawan Adhi Susanto SH

Petugas yang melaksanakan pemeriksaan dari Balai besar veteriner Yka Drh. Melia Dwi Shantiningsih Msc bersama Drs Rusyida Nurhitaningrum, didampingi Dinas ketahanan pangan dan pertanian Bantul, Tim URC Puskeswan Piyungan Drh. Naris Rahmawati bersama puskeswan Pleret, pandak, Sanden, Kasihan.

Langkah awal Tim URC melakukan pemeriksaan semua kambing yang ada dikandang lalu memberikan suntikan vitamin ADE untuk meningkatkan imunitas hewan dan  pencegahan penularan PMK yang besar 2cc yang kecil 1 cc. Kemudian dilakukan penyemprotan Desinfektan oleh petugas.

Hasil pemeriksaan ada 2 kambing yang kondisi kurang fit, selanjutnya akan diambil sample darah oleh balai Vateriner Yka pada hewan yang kurang fit maupun secara acak hewan yang kondisi fit.

Petugas dari Polsek Banguntapan dan Polres Bantul mendampingi giat investigasi tersebut diatas sampai selesai.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:08

0 komentar:

CB