Polisi Gelar Razia Sajam dan Narkoba di Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Polres Bantul menggelar razia terhadap pelajar di beberapa sekolah SMA yang ada di wilayah Bantul hari ini.

Kali ini, SMA Negeri 1 Kretek dan SMA Negeri 1 Bambanglipuro menjadi sasaran petugas dalam menggelar razia tersebut.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi SH MM mengatakan, razia di sekolah kali ini menyasar senjata tajam (sajam), narkoba dan kelengakapan kendaraan bermotor seperti plat, spion serta knalpot blombongan.

“Dalam kegiatan ini personel yang terlibat adalah anggota Polsek Kretek, Polsek Bambanglipuro dan Polres Bantul,” jelasnya, Selasa (24/5/2022).

Diungkapkan, dari hasil razia di sekolah SMA Negeri 1 Kretek petugas melaksanakan penegakan hukum dengan tilang sebanyak 74 lembar dengan barang bukti 65 STNK dan 9 sepeda motor. Sedangkan di SMA Negeri 1 Bambanglipuro petugas melakukan penindakan dengan tilang terhadap 79 pelajar dan ditemukan 3 kendaraan dengan knalpot blombongan.

“Kepada siswa pemilik kendaraan itu kami berikan arahan untuk segera melengkapinya dan memasang knalpot yang sesuai standar,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali pihak sekolah bisa turut menjaga suasana kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah dari hasil razia hari ini tidak ditemukan siswa yang membawa senjata maupun narkoba. Kami minta siswa yang terkena razia tersebut tidak mengulangi lagi perbuatannya,” tutup AKP Gunawan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB