Panit Binmas Polsek Sewon Hadiri Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Panit Binmas Polsek Sewon Iptu Suradi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Timbulharjo, Aiptu Ibnu Wakhid,S.H., menghadiri undangan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kalurahan Timbulharjo yang berlangsung di balai pertemuan Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Senin, (24/05/2022) siang.

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut di ruang kerjannya Aiptu Suradi menyampaikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah usaha desa yang dibentuk/didirikan oleh pemdes (pemerintah Desa) yang kepemilikan modal sedangkan pengelolaannya dilakukan oleh pemdes dan masyarakat  dalam hal ini BUMdes sebagai institusi yang dibuat oleh Pemerintah Desa untuk mengelola/menampung (semua) unit-unit usaha milik desa.

Panit Binmas Polsek tersebut juga menambahkan tujuan di didirikan BUMDes mengacu pada Permen Desa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015 adalah, meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

Selain Panit Binmas Polsek Sewon dan Bhabinkamtibmas Timbulharjo, pada kegiatan rapat pembentukan BUMDes Kalurahan Timbulharjo juga dihadiri oleh Panewu Sewon Hartini S.IP.MM, Panewu Anom Jon Amrullah, S.H, Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar , S.Pd.,.

Turut hadir pula sejumlah Pamong Kalurahan Timbulharjo, Dukuh, PKK, dan organisasi kepemudaan Kalurahan Timbulharjo serta tokoh masyarakat Timbulharjo. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB