Bhbinkamtibmas Panggungharjo Sambangi Tokoh Masyrakat Dusun Prancak.

Posted by tribratanewsbantul on 09:28

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polsek Sewon Polres Bantul berupaya terus dekat dengan masyarakat. Melalui Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat  atau yang lebih dikenal dengan Bhabinkamtibmas,  terjun langsung di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah kalurahan binaannya.

Seperti yang dilakukan Aiptu Jedik Praptowo, sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul yang membawahi kalurahan Panggungharjo, menyambangi salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat pedukuhan Prancak Glondong, Kalurahan Panggungharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Selasa, (24/05/2022) siang.

Usai melaksanakan sambang Aiptu jedik mengungkapkan kehadiran sosok Bhabinkamtibmas di Kalurahan binaan guna menjalin kedekatan dan keakraban bersama. “ Komunikasi yang intens Bhabinkamtibmas akan mudah berkoordinasi dengan tokoh tokoh masyarakat khususnya dalam harkamtibmas” ujar Aiptu Jedik.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo menambahkan, dalam menjalankan tugasnya terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di di Kalurahan Panggungharjo selalu bersama Babinsa dan pamong serta tokoh masyarakat maupun pemuda.

“Sinergitas dalam segala hal untuk menciptakan situasi wilayah desa binaannya agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif. TNI-Polri terus terjalin humanis di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H.,  menyampaikan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas di masyarakat bertujuan untuk menyerap aspirasi, inspirasi dan informasi khususnya dalam hal harkamtibmas.

Dirinya memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah kapanewon Sewon agar bersinergi bersama babinsa, pemerintah Kapanewon maupun kalurahan dan Instansi pemerintah yang berada di kapanewon Sewon, serta tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

“Senantiasa terjun langsung di lapangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing,” tugasnya.

Kapolsek juga menegaskan, dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat polisi tidak bisa bekerja sendiri. Tentunya harus di bantu oleh masyarakat.

“Artinya polisi harus bergandeng tangan bersama masyarakat. Dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pranata sosial yang ada niscaya keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud,” tutupnya. ( Humas Polsek Sewon )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB