Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Kasihan Laksanakan Mid Night Patrol

Posted by tribratanewsbantul on 13:04

Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, anggota Polsek Kasihan, Polres Bantul secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan patroli gabungan fungsi Mid Night Patrol di wilayah hukum Polsek Kasihan, Polres Bantul.

Seperti malam ini, Sabtu (29/05/2022) tengah malam, Kegiatan patroli gabungan fungsi blue light dimulai pada pukul 12.00 wib yang dipimpin langsung oleh Panit Samapta Polsek Kasihan Ipda Sigit Budi H dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho W, SH , menuturkan bahwa kegiatan Mid Night Patrol tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Kasihan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari terutama menjelang subuh, dan merupakan patroli gabungan dari fungsi Lalu Lintas, Sabhara, Intel maupun Reskrim.

“Kegiatan patroli gabungan fungsi dilaksanakan setiap hari oleh anggota yang piket pada hari itu secara bergantian untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat,” jelas Kapolsek.

“ Dalam melaksanakan patroli personil juga melakukan kegiatan sambang ke beberapa objek vital dan menyasar sepanjang jalan raya utama di wilayah hukum Polsek Kasihan, kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa titik yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu Ipda Sigit Budi H mengungkapkan secara umum Pagi ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kasihan sangat kondusif, tidak ada aktivitas masyarakat di pagi dinihari yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:04

0 komentar:

CB