Sigap Kejar Bus, Anggota Pospam Sedayu Berhasil Kembalikan HP Pemudik yang Dicopet

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Berkat kesigapan anggota Pospam Lebaran Sedayu, sebuah HP yang diduga telah dicopet dapat dikembalikan kepada pemiliknya.

Cerita berawal saat personel yang tergabung dalam di Pospam Lebaran Ops Ketupat Progo 2022 Sedayu berhasil menemukan sebuah HP milik korban berinisial FH (33) warga Pulomerak Cilegon yang diduga mengalami kecopetan di dalam bus yang ditumpanginya, Kamis (5/5/2022) sekira pukul 12.30 WIB. 

Kapospam Lebaran Sedayu AKP Sarijan menjelaskan, saat itu FH naik bus dari Purworejo menuju Yogyakarta, karena kursi bus telah terisi penuh penumpang maka terpaksa FH naik bus dengan posisi berdiri. Setelah sampai di simpang tiga Klangon Sedayu Bantul FH turun. Ketika mau mengambil HP yang ada di dalam tas, ternyata resleting tas sudah dalam keadaan terbuka dan HP tidak ada lagi di tas. 

Kemudian FH langsung berinisiatif melaporkan peristiwa tersebut ke Pospam Sedayu yang berada tidak jauh dari posisi turun dari bus. Setelah mendapat laporan tersebut personel pospam Sedayu langsung melakukan pengejaran dan menghubungi piket jaga Polsek Sedayu untuk segera menghentikan bus yang dimaksud. 

Setelah sampai di depan mako Polsek Sedayu bus sudah dihentikan kemudian FH di dampingi personel Pospam Sedayu masuk ke dalam bus dan berhasil menemukan HP milik FH di bawah kursi bus. 

“Dimungkinkan ada pencopet di dalam bus tersebut dan setelah mengetahui bus dihentikan oleh Polisi maka HP segera dibuang di bawah kursi untuk menghilangkan jejaknya,” jelas Sarijan. 

Saudara FH sangat berterimakasih kepada polisi kususnya personel Pospam Sedayu yang berhasil menemukan HP miliknya. 

“Terima kasih kepada pak polisi yang bertugas dengan sigap,” kata FH.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB