Kegiatan PSA, Polsek Srandakan Tanamkan Cara Berlalu Lintas Yang Baik dan Aman Kepada Anak-anak TK ABA Gerso

Posted by tribratanewsbantul on 15:20

Polsek Srandakan mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan mengunjungi TK ABA Gerso, Trimurti, Srandakan, Bantul, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Srandakan Iptu Subardiyana dengan memberikan materi tentang tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini.

Iptu Subardiyana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini.

“Selain itu, saat mereka dewasa nanti akan terbangun kesadaran akan pentingnya keselamatan diri dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Dengan menggunakan alat peraga, petugas menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK ABA Gerso mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Srandakan yang telah menyempatkan hadir ke sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polsek Srandakan, yang telah menyempatkan diri hadir ke sekolah kami untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak didik,” tuturnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:20

0 komentar:

CB