Satbinmas Polres Bantul Adakan Penyuluhan Kamtibmas Bersama FKPM

Posted by tribratanewsbantul on 15:54

Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Bnatul melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, di Kraton, Mulyodadi, Bantul, Rabu (19/10/2022).

Penyuluhan kali ini diikuti oleh perwakilan FKPM se Kabupaten Bantul dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP Estikomah A.Md Kep SH M.Psi, Kapolsek Bambanglipuro AKP Habibullah SH MM, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan Kebencanaan dan Penanganan Pasca Bencana BPBD Kabupaten Bantul Suprihana ST MT, perwakilan FKPM se Kabupaten Bantul serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Estikomah A.Md Kep SH M.Psi selaku narasumber menyampaikan beberapa hal terkait pencegahan atau antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul.

Dia berpesan kepada masyarakat apabila ada kejadian di lingkungannya agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Sehingga kegiatan ini menjadi suatu keharusan guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif, masyarakat produktif di wilayah hukum Polres Bantul,” jelasnya.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut juga disampaikan materi tentang penanganan kebencanaan oleh Suprihana ST MT dari BPBD Kabupaten Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:54

0 komentar:

CB