Sejumlah Perwira dan Bintara Remaja Polres Bantul Ikuti Pembinaan Tradisi

Posted by tribratanewsbantul on 11:17

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin kegiatan pembinaan tradisi (bintra) terhadap perwira remaja dan bintara remaja yang berdinas di Polres Bantul, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan pembinaan tradisi diikuti sebanyak 128 peserta, lima di antaranya adalah personel Polwan. Turut mendampingi antara lain Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH, sejumlah PJU dan Perwira, serta personel Polres Bantul.

Upacara pembukaan pembinaan tradisi tersebut dilaksanakan di area Parkir Makam Raja-Raja, Pajimatan, Imogiri, Bantul.

Serangkaian kegiatan pembinaan tradisi diawali dengan aksi sosial, yakni membersihkan tempat ibadah serta memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat Pajimatan.

Setelah itu, dilanjutkan longmarch atau berjalan kaki sejauh 15 kilometer dengan start dari area Parkir Makam Raja-Raja Imogiri hingga finish di halaman Mapolres Bantul.

Selama longmarch setiap regu melewati tiga pos pemberhentian dan masing-masing pos telah disiapkan pemateri dengan memberikan materi terkait tugas-tugas Kepolisian.

Kemudian sesampainya di halaman Mapolres Bantul dilaksanakan upacara penutupan yang ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres Bantul dan Wakapolres Bantul kepada para peserta pembinaan tradisi.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Bantul mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk karakter-karakter anggota Polri yang disiplin, loyalitas, berdedikasi, solid dan bisa bekerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul.

Ia juga menyampaikan harapannya para bintara-bintara remaja ini bisa menjadi perwira, menjadi pemimpin dan dan menjadi Polisi yang berkarakter.

“Kami berharap para bintara-bintara remaja ini bisa menjadi perwira, bisa menjadi pemimpin dan tentunya bisa menjadi Polisi yang berkarakter,” tuturnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB