Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Bantul Laksanakan Rutin Sambang

Posted by Humas Polres Bantul on 07:13

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bantul melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiataan Door to door system (DDS).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sambang yang dilakukan dengan cara mendatangi warga ke rumah, dengan kata lain dari pintu ke pintu.

Kegiatan sambang DDS, merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam upaya membangun sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat tak terkecuali (Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan lainnya), menciptakan situasi aman dan memberi perlindungan kepada warga binaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtimas Kalurahan Trirenggo Bantul Aipda Amat Riyadi,SH dengan mengunjungi warga diwilayah binaan Dusun Bogoran RT.03 Kalurahan Trirenggo Bantul, Kamis (1/12/2022).

Melaui giat sambang DDS, Aipda Amat Riyadi SH bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung,  himbauan agar warga turut berperan aktif dalam harkamtibmas, khususnya dilingkungan tempat tinggal.

Diharapkan warga masyarakat timbul sadar kamtibmas, tidak lengah, tetap waspada dan dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan kluwarga, dengan demikian akan tercipta situasi aman kondusif tanpa gangguan yang berarti.

Lebih lanjut, Aipda Amat Riyadi juga menjelaskan bahwa DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Melalui Nomor WhatsApp Layanan Cepat Pengaduan Masyarakat yang disosialisasikan serentak oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Bantul, diharapkan warga tidak segan dan mau memberikan informasi terkait kamtibmas dan permasalahan yang ada ditengah-tengah warga masyarakat. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:13

0 komentar:

CB