Jazad Bayi yang Ditemukan di Tempat Sampah Akhirnya Dimakamkan

Posted by tribratanewsbantul on 11:21

Jasad Bayi yang ditemukan dalam tempat sampah di dusun Tanjung, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul kemarin , akhirnya dimakamkan secara layak di tempat pemakaman umum ( TPU ) dusun Tanjung, Kamis (29/12/2022), siang.

Jasad bayi yang ditemukan di tempat sampah tersebut diserahkan dari pihak RS. Bhayangkara Polda. DI Yogyakarta, setelah melaksanakan serangkaian pemeriksaan, sebagai kelengkapan dalam penyelidikan, dan diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul serta pemerintah Kalurahan Bangunharjo.

“Jenazah Bayi yang ditemukan dalam bak sampah, sudah dimakamkan dengan layak di TPU dusun Tanjung, dan saya mewakili Kapolsek Sewon mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat dusun Tanjung yang sudah menerima Jasad bayi yang ditemukan kemarin dimakamkan di sini, dan tak lupa kepada Pemerintah Bangunharjo, PMI Kabupaten Bantul, Puskesmas Sewon 1 dan bapak dukuh Dusun Tanjung  yang sudah memfasilitasi pemakaman ini,” ungkap Aipda Suhanto selaku Bhabinkamtibmas Bangunharjo.

Seperti yang diberitakan kemarin ( tribrata news bantul ), Mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh Mujirah (66), warga Dusun Mredo Bangunharjo Sewon Bantul yang berprofesi sebagai pemulung, saat dirinya membuka bungkusan kantong plastik warna hitam yang berada di bak sampah, dan setelah dilaksanakan olah TKP jasad bayi tersebut dibawa ke RS. Bhayangkara Polda DI Yogyakarta. (Humas Polsek Sewon)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:21

0 komentar:

CB