Kapolres Bantul Minta Semua Pihak Bersinergi Amankan Nataru

Posted by Humas Polres Bantul on 14:58

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK meminta seluruh pihak, agar saat Natal maupun malam tahun baru dapat bersinergi untuk mengamankan Bantul tetap aman dan nyaman.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pada pagi hari ini atas semangat rekan-rekan hadir di sini untuk membantu kami mewujudkan Bantul yang aman dan kondusif pada saat Natal maupun pada saat perayaan tahun baru,” katanya saat memberikan arahan pada Apel Siaga Relawan Jelang Natal dan Tahun Baru di halaman Gereja Katolik St. Yakobus Bantul, Jumat (23/12/2022).

Perayaan Natal tahun ini termasuk Tahun Baru, tentunya berbeda dengan dua tiga tahun sebelumnya karena situasi saat ini Covid sudah melandai. Apabila tahun kemarin masih PPKM level 2, masih ada pembatasan-pembatasan, akan tetapi tahun ini Pemerintah sudah menyampaikan bahwa seluruh wilayah Indonesia berada pada PPKM level 1 yang artinya tidak ada lagi pembatasan pada saat malam tahun baru.

“Banyaknya lokasi wisata dan gereja akan menjadi tantangan tersenidiri dalam pengamanan Natal dan tahun baru, untuk itu saya memohon partisipasinya dari relawan-relawan yang ada di Bantul,” imbuhnya.

Kapolres berpesan, apabila melihat hal-hal mencurigakan bisa langsung disampaikan kepada rekan-rekan TNI ataupun Polri.

"Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Apel Siaga Relawan Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini sebagai Kesiapsiagaan Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dihadiri oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad serta Ketua Umum FPRB Kabupaten Bantul Waljito SH.

Peserta apel terdiri dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dari kalurahan-kalurahn yang ada di Kabupaten Bantul, Patalan Rescue, Paksi Katon Bantul, RAPI Kabupaten Bantul, Relawan Pendopo Bantul, Sena Putra, Relawan MJC, PMI Bantul, Banser Satkorcab Bantul, Komunitas Jogoboyo Bantul dan Pemuda Batak Bersatu.




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:58

0 komentar:

CB