Kapolres Bantul Hadiri Apel Kesiapsiagaan Relawan Peringati Hari Relawan PMI Tahun 2022

Posted by tribratanewsbantul on 15:14

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri apel kesiapsiagaan relawan dengan tema Solidarity Through Volunteering dalam rangka peringatan Hari Relawan PMI Tahun 2022 yang kegiatan dipusatkan di Lapangan Paseban, Kabupaten Bantul, DIY, Senin (26/12/2022).

Apel yang dipimpin Bupati Bantul Abdul Halim Muslih ini digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Abdul Halim Muslih menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada seluruh relawan dan anggota PMI yang selama ini telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya kepada kemanusiaan kita sehingga Daerah Istimewa Yogyakarta dan kabupaten Bantul menjadi wilayah yang tangguh dan tanggap bencana.

“PMI sudah banyak berkiprah tidak semata untuk ketersediaan stok darah atau penggalang bagi pendonor darah semata namun juga terjun langsung dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan dan juga ada bencana, maka saya berharap Ke depan PMI harus lebih kreatif dan inovatif serta terus meningkatkan kapasitasnya karena tantangan ke depan akan semakin berat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI DIY GBPH. H. Prabukusumo, mengatakan apel kesiapsiagaan dirangkai dengan simulasi penanganan darurat kebakaran kolaborasi PMI dengan PSC 119 dan Pemadam Kebakaran Bantul, display kendaraan operasional pelayanan PMI, dan unjuk keterampilan relawan PMI kabupaten/kota se-DIY.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:14

0 komentar:

CB