Pantau Kamtibmas Jelang Perayaan Natal, Kapolres Bantul Pimpin Patroli Roda Dua

Posted by tribratanewsbantul on 16:27

Dalam rangka pengamanan malam Natal, Polres Bantul menggelar patroli bermotor (roda dua) untuk memastikan kamtibmas menjelang Natal di wilayah Kabupaten Bantul berlangsung kondusif, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK beserta para Pejabat Utama dan anggota Polres Bantul dengan kendaraan operasional roda dua.

Tak sekadar berkeliling, dalam kegiatan patroli bermotor ini Kapolres menyambangi gereja, pos pengamanan Nataru, Pertamina Fuel Terminal Rewulu, serta tempat-tempat keramaian di wilayah Kabupaten Bantul.

Di awali dengan sambang ke Pertamina Fuel Terminal Rewulu, Kapolres Bantul memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tercukupi.

Setelah dari Pertamina Fuel Terminal Rewulu, kegiatan patroli dilanjutkan dengan sambang ke beberapa gereja guna memantau kegiatan pengamanan jelang perayaan malam Natal. Di antaranya menyambangi Gereja Gubug Sedayu, GKJ Bopkri Bantul dan Gereja Santo Yakobus Klodran.

“Kegiatan patroli ini dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman kondusif pada peryaan Natal. Kita berupaya maksimal agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman sekaligus mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolres.

Sementara itu, pada kegiatan patroli tersebut Kapolres Bantul juga melakukan pemantauan arus lalu lintas dengan singgah di Pos Pengamanan Nataru, yakni di Pos Pengamanan Sedayu dan Pos Pengamanan Parangtritis.

Di Pos Pengamanan Nataru tersebut Kapolres Bantul juga melakukan interaksi dengan petugas jaga, sekaligus memberikan dukungan serta semangat dalam tugas pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Harapannya, semoga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Bantul berjalan lancar, aman dan kondusif. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:27

0 komentar:

CB