Jalin Kedekatan Dengan Warga, Aipda Suhanto, Sambang Warga

Posted by tribratanewsbantul on 12:26

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, Kalurahan Bangunharjo menyambangi salah satu warga di dusun Tanjung, Rt 07, Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (28/12/2022) malam..

Kegiatan sambang warga adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, ungkap Aipda Suhanto

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Bangunharjo mengingatkan dan mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga, dan meningkatkan keamanan kampung dengan jaga warga, menjelang pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi.

Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Aipda Suhanto menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Saya juga menghimbau tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, untuk itu warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah, selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,”ungkapnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB