Bhabinkamtibmas Kalurahan Argomulyo Bantu Selesaikan Permasalahan Warga Melului Problem Solving

Posted by Humas Polres Bantul on 15:38

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argomulyo Aipda Ekwan membantu menyelesaikan atas perkara yang dialami warga binaannya melalui problem solving, Sabtu (10/12/2022) malam.

Yakni SH (57), warga Argomulyo Sedayu Bantul yang telah kehilangan sejumlah tabung gas. Diduga pelakuknya adalah YP (20) yang juga warga Kalurahan Argomulyo.

Kemudian Bhabinkamtibmas Kalurahan Argomulyo memanggil SH dan YP, serta disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Dalam forum mediasi yang digelar di Aula Polsek Sedayu itu YP mengakui perbuatannya bahwa dirinya telah mengambil tabung gas milik SH. Di hadapan korban dan tokoh masyarakat serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Argomulyyo, YP juga bersedia mengembalikan tabung gas yang telah diambilnya.

Saat ditemui terpisah, Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S.Pd MH sangat mengapresiasi anggotanya yang mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.

“Sudah menjadi tugas sebagai Bhabinkamtibmas untuk melakukan problem solving dengan mediasi kekeluargaan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya. Hal ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” kata Kapolsek. (Humas Polsek Sedayu Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:38

0 komentar:

CB