Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Ikut Kegiatan PSN di Wilayah Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Bhabinkamtibmas Kalurahan Srimartani Aipda Anwar Yasin melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di wilayah binaannya, Jumat (2/12/2022) pagi.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni dari Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, Pemerintah Kapanewon Piyungan, Puskesmas Piyungan, Kader Kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti barang-barang bekas yang tergenang air di pemukiman warga.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang lebih memilih di kubangan air yang bersih dan tenang.

Aipda Anwar Yasin mengatakan bahwa bahaya gigitan nyamuk aedes aegypti dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, yang mana penyakit tersebut jika tidak ditangani dengan tepat dapat berisiko kematian.

“Diharapkan dengan kegiatan PSN tersebut semua warga masyarakat ikut peduli serta berperan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga kita bisa mencegah penyakit demam berdarah,” ujarnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB