Saat Nataru, 4 Titik Ini Diprediksi Alami Peningkatan Volume Kendaraan

Posted by Humas Polres Bantul on 16:28

Kabupaten Bantul sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah DIY, diprediksi akan didatangi banyak wisatawan saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) nanti.

Dengan adanya potensi kepadatan kendaraan, Polres Bantul memberikan perhatian khusus ke empat titik ruas jalan dengan memberikan penjagaan lebih ketat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan mengatakan, adapun keempat titik yang menjadi perhatian pihaknya yakni Simpang Piyungan, Jalan Parangtritis, Jalan Sedayu, dan Simpang Druwo (simpang empat ringroad Jalan Parangtritis).

Ia mengungkapkan, keempat ruas jalan tersebut akan diberikan penjagaan lebih banyak oleh petugas kepolisian karena merupakan daerah perbatasan wilayah serta jalur menuju destinasi wisata.

Dan dari keempat jalan tersebut, Fikri mengungkapkan ada dua titik yang cukup vital karena berpotensi terjadi penumpukan kendaraan, yakni simpang Piyungan dan simpang Druwo.

"Dua titik tersebut yang menurut kami cukup vital, karena biasanya cukup ramai menjelang natal dan tahun baru nantinya," ungkapnya, Jumat (16/12/2022).

Seperti diketahui simpang Piyungan merupakan perbatasan antara Bantul dengan Gunungkidul , sementara simpang Druwo atau jalan Parangtritis merupakan jalar menuju destinasi wisata pantai selatan.  

Lebih lanjut, Fikri menyatakan, selain keempat jalan utama tersebut, pihaknya juga akan mengerahkan personel untuk bertugas di tanjakan Cinomati dan beberapa ruas jalan menuju destinasi wisata Mangunan.

Para personel yang ditugaskan ini akan memantau arus lalu lintas sekaligus memberikan imbauan kepada pengguna kendaraan untuk berhati-hati dan meminta menggunakan gigi kecil ketika menanjak maupun menuruni tanjakan.  

Selain bertugas di tanjakan berbahaya, Polres Bantul juga berupaya meningkatkan keselamatan wisatawan dengan melakukan ramp check kendaraan pengangkut penumpang seperti bus antar provinsi serta mobil jip wisata.  

"Kami lakukan ram check untuk memastikan keamanannya," imbuhnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:28

0 komentar:

CB