Safari Jumat Keliling, Kapolsek Sewon Ajak Bersama Sama Menjaga Situasi Yang Aman

Posted by Humas Polres Bantul on 13:15

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto SH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aipda Sunanto, Panit 1 Binmas Aiptu Suradi beserta anggota melaksanakan Safari Sholat Jumat Keliling di masjid Baiturrahman dusun Saman RT 07 Bangunharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Jumat (09/12/2022) siang

Kehadiran Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas dan anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Baiturrahman Saman tersebut disambut dengan hangat oleh Lurah Bangunharjo Nur Hidayat, Dukuh Saman Kuat Slamet, takmir masjid maupun para jamaah.

Dengan kehadiran kami setidaknya dapat memberi rasa aman dan tenang pada jamaah, untuk itu personel membaur dengan jamaah dan dengan hikmat mendengarkan khotbah Sholat Jumat.

Usai pelaksanaan sholat Jumat , Kapolsek Sewon Kompol Suyanto , S. H., dalam acara ramah tamah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada takmir masjid maupun tokoh masyarakat dusun Saman, Bangunharjo Sholat jumat , diharapkan warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenaranya dan mengajak untuk selalu waspada terutama dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya .

“Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelasnya.

Kapolsek dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada pengurus masjid Baiturrahman untuk disampaikan kepada warga agar selalu waspada dan bersamaan sama dengan kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas, mengingat kejadian pencarian diwilayah hukum Polsek Sewon mulai meningkat.

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada orang tua untuk selalu mengawasi memantau putra putrinya terutama dalam pergaulan nya, mengikat pelaku kejahatan jalanan yang beberapa waktu lalu sempat menjadi trending, dan pelaku maupun korban rata rata masih di bawah umur serta  waspada dan berhati-hati dalam menaruh kendaraan, hendaknya dikunci dan mudah dalam pemantauan mengingat Bangunharjo berbatasan langsung dengan wilayah kota Yogyakarta.

" Mari bersama sama, menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, awasi dan selalu memantau putra putrinya, agar terhindar dari perilaku negatif, terutama yang berbau dengan tindak kriminal" tutup Kapolsek ( Humas Polsek Sewon). 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB