Evaluasi Perikanan Unit Pembenihan Rakyat Di Dusun Piring Jepit Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Bripka Eko Wibowo menghadiri kegiatan Evaluasi Perikanan Unit Pembenihan Rakyat dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul di Omah Lele Catfish Farm Dusun Piring Jepit, Kurahan 2 Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (30/10/2019) jam 09.30 Wib.

Dalam kesempatan acara tersebut, dihadiri Kasi UPTD Balai Budidaya Ikan Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bantul Rina Kartikawati, SIP.,M.Sc, Sekcam Sanden Dra. Retna Wukirwidiasih, Kasi Kesejahteraan Desa Murtigading Budi Subowo, Dukuh Kurahan II Haryanto, Ketua Omah Lele Catfish Farm Tri Wibowo beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo serta Taruna STP Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Sekcam Sanden Dra. Retno Wukirwidiasih berharap kepada tim dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bantul untuk memberikan evaluasi yang nantinya dapat menjadi acuan dalam peningkatan produksi dan hasil usaha di Omah Lele Catfish Farm. Sedangkan pengurus Omah Lele Catfish Farm dalam laporannya mengatakan bahwa dalam usaha ikan lele terdapat 10 kolam pemijahan, 29 kolam pendederan, kolam pembesaran, pengolahan limbah, gudang pakan,  serta peralatan pendukung lainya. Dalam pemijahan benih menggunakan sistem pemijahan buatan sehingga dapat memproduksi benih sangat banyak, menyesuaikan dengan permintaan dari kebutuhan anggota, apabila terdapat kelebihan produksi baru dilempar kepasaran, ungkapnya.

Sementara itu, tim evaluasi dari DPPKB Bantul menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan produksi ikan konsumsi di wilayah Kabupaten Bantul. Kegiatan penilaian nantinya mencakup semua aspek yang berkaitan dengan produksi perikanan. Dalam penilaian mengambil sampel berupa foto yang nantinya akan dibandingkan dan dinilai oleh tim. Ada 3 kelompok yang dilaksanakan evaluasi dalam penilaian tersebut, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB