Kanit Binmas Polsek Pleret Hadiri Pentas Ketoprak Di Balai Desa Bawuran

Posted by tribratanewsbantul on 07:23

Kapolsek Pleret yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sukardi menghadiri acara pentas ketoprak di Pendopo Balai Desa Bawuran, Pleret, Bantul. Sabtu (26/10/2019) malam.

Pentas ketoprak dengan Lakon "Ledek Suroboyo" ini diselenggarakan oleh FKKB Kecamatan Pleret bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Bantul.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, perwakilan dari Dinas Kebudayaan Bantul Agus Tri Mulya, Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, Kasi Kemas Kecamatan Pleret M. Hidayat, Kasi Trantib Kecamatan Pleret Haryana SIP, Lurah Desa Bawuran Harmawan dan Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana serta disaksikan oleh warga masyarakat Desa Bawuran dan sekitarnya.

Lurah Desa Bawuran, Harmawan, dalam sambutannya mengatakan, disamping untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, pementasan ketoprak ini dalam rangka nguri-uri seni budaya yang ada di Yogyakarta. Sehingga diharapkan bisa menjadi semangat dalam melestarikan budaya sebagai jati diri Yogyakarta yang berbudaya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada FKKB dalam melestarikan kesenian ketoprak ini, semoga membawa manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, sambutan Camat Pleret Mujahid Amrudin mengatakan, apresiasi untuk FKKB Kecamatan Pleret yang telah secara maksimal nguri-uri kesenian ketoprak agar tetap lestari dan semakin berkembang di masyarakat.

Menurutnya, pementasan ini sebagai upaya mengenalkan kesenian tradisional yang kita miliki berupa kesenian ketoprak kepada generasi muda. Kesenian ketoprak juga merupakan tontonan yang membawa pesan-pesan suci, sehingga diharapkan bisa memberikan tuntunan yang baik untuk masyarakat.

Pada pementasan ketoprak tersebut personel Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:23

0 komentar:

CB