Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat kecamatan Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, tingkat Kecamatan Imogiri dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Imogiri. Senin (28/10/2019)

Camat Imogiri  Dra. Srihayatun bertindak sebagai Inspektur upacara, dimana Turut hadir pada kesempatan upacara hari Sumpah pemuda pagi  ini, jajaran kepala muspika kecamatan Imogiri  atau yang mewakili.

Dalam upacara hari ini Polsek Imogiri mendapatkan giliran menjadi pejabat upacara diantaranya, Ipda Margono  selaku perwira upacara, Aiptu Bahrudin selaku Komandan Upacara dan Bripka Erik dan Bripka warih selaku Komendan Kompi.

Sedangkan susunan peserta upacara  diantaranya adalah 1 Kompi  gabungan ASN dan pamong, 1 Kompi Gabungan Ormas dan Siswa SMA serta 1 kompi  Siswa SD dan SMP.

Camat Imogiri dalam amanatnya membacakan Amanat dari menpora RI yang pada intinya  diantaranya adalah Bahwa pada Hari sumpah pemuda ke 91 th 2019 ini mengambil tema " Bersatu Kita Maju".

Tema ini diambil untuk  menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita - cita bangsa.

Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara serta harapan bagi dunia.untuk itu pemuda harus memiliki dasar yang kuat  yaitu Iman dan Taqwa.

Dalam hal lain  pemuda harus meningkatkan pengetahuan dan sumber daya saing. Pemuda harus memiliki  karakter tangguh, memiliki karakter modal dan karakter kinerja serta memiliki inovasi aktif dalam kancah internasional. Pemuda Indonesia  harus berani maju dan menaklukan dunia. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB