Pengamanan Pengajian Akbar Hari Santri Nasional 2019 Di Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:21

Anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan pengajian akbar yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Pleret, Pleret, Bantul pada Jumat (25/10/2019) malam.

Pengajian tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 dan Milad IPNU-IPPNU Pleret yang ke-30 dengan menghadirkan pembicara KH. Mansyur Chadziq dari Magelang, Jawa Tengah.

Acara pengjian dihadiri Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq Dwi H, Babinsa Serda Sudarman, pengurus NU Ranting Pleret, pengurus IPNU-IPPNU Pleret, Alim Ulama serta jamaah pengajian.

Dalam sambutannya, Camat Pleret memberikan apresiasi kepada PAC IPNU-IPPNU Pleret yang telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019. Di antaranya festival hadroh se DIY-Jateng yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 Oktober 2019.

Menurutnya, kegiatan yang dimotori oleh IPNU-IPPNU tersebut sangat bermanfaat bagi generasi muda, salah satunya untuk melatih kemampuan kepemimpinan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kecamatan Pleret merasa bangga karena IPNU-IPPNU Pleret telah membantu pemerintah dalam rangka menyiapkan kualitas SDM, baik secara mental, akademik maupun spiritual guna menghadapi tantangan kedepan. Harapannya semoga jerih payah IPNU-IPPNU menjadi amal jariyah serta membuahkan hasil yang baik bagi kita semua.

Sambutan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU Kecamatan Pleret ini, semoga bisa menggugah kita semua, khususnya generasi muda dalam meningkatkan ilmu keimanan dan amal sholeh kepada Allah SWT.

Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden RI untuk memperingati keberanian dan kepahlawanan para santri dalam ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang disebut resolusi jihad NU pada tanggal 22 Oktober 1945.

Tentunya semangat juang yang telah diwarisi oleh para pendahulu menjadi motivasi santri di masa sekarang, yaitu mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sekaligus menjalankan tradisi sebagai seorang santri untuk mendalami ilmu agama. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:21

0 komentar:

CB