Kapolsek Sanden Melaksanakan Safari Sholat Jumat Di Masjid Al-Akhwanul Islam Pranti

Posted by tribratanewsbantul on 06:36

Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan Safari Sholat Jum'at di Masjid Al-Akhwanul Islam Dusun Pranti DK V/02 Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul, Jum'at (25/10/2019).

Turut mendampingi Kapolsek Sanden dalam kegiatan tersebut adalah Kanit Sabhara Aiptu Sumpana, Kamit Reskrim Aiptu Purwanta, Kasium Aiptu Asri Suwarta, Kasihumas Aiptu Mohtar dan pereakilan anggota dari semua fungsi kepolisian.

Kegiatan safari sholat Jum'at rutin dilaksanakan Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggotanya di Masjid wilayah Sanden secara bergantian. Selain untuk melaksanakan kewajiban beribadah kepada Allah SWT, juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat agar saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Tukirin memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sanden agar saling mengenal dan tejalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga bisa saling bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang aman kondusif. Hubungan antara Polsek Sanden dengan warga masyarakat Pranti yang sudah terjalin baik agar tetap dipertahankan dan Polsek Sanden siap membantu setiap permasalahan yang ada untuk di musyawarahkan bersama, ujar AKP Tukirin.

Lebih lanjut AKP Tukirin mengajak jamaah untuk meningkatkan Poskamling, hubungan kekeluargaan, keakraban, guyub rukun gotongroyong dan saling membantu agar dipertahankan. Dengan sikap guyub rukun saling membantu dan meningkatkan ibadah otomatis akan memakmurkan masjid sebagai rumah Allah SWT, imbuhnya.

Sementara itu, Ir H. Arif Suharyanto selaku Khotib dalam khotbahnya mengatakan bahwa tegaknya dunia dan negara tergantung dengan 4 perkara. Pertama ilmunya para ulama, ahli agama yang peduli dengan kemajuan umat, kedua adilnya pimpinan yang akan membawa ketentraman kehidupan dunia dan akhirat, ketiga dermawannya orang-orang kaya dengan berzakat, berinfaq dan bersodaqah di jalan Allah, keempat doanya para orang fakir. Dengan menggunakan ilmunya ulama, adilnya pimpinan dan dermawannya orang kaya maka orang fakir akan mendoakan kebaikan, jelasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:36

0 komentar:

CB